Senin, 11 Mei 2015

Seminar dan Konferda Hisfarin

Pada tanggal 25 April 2015, Himpunan Seminat Farmasi Industri (Hisfarin) IAI Jawa Timur mengadakan kegiatan perdana berupa Seminar Sosialisasi Resertifikasi Apoteker di Industri dan Quality Risk Management (QRM) yang disambung dengan Konferensi Daerah dengan agenda pemilihan Ketua Hisfarin Jawa Timur yang baru.

Seminar yang diselenggarakan di Ruang Perpustakaan Universitas Surabaya ini diikuti oleh sekitar 400 apoteker dari berbagai daerah.Tercatat beberapa apoteker dari Jawa Tengah juga ikut meramaikan seminar ini.

Tak lupa, seminar ini juga didukung oleh beberapa perusahaan farmasi dan jamu dan tak lupa penyedia bahan baku dan alat laboratorium yang dibutuhkan oleh industri

Selain sebagai wadah memperkaya ilmu kefarmasian, seminar ini juga menjadi ajang networking dan berbagi pengalaman antar apoteker dan tak lupa reuni bagi para apoteker dari berbagai generasi.


Pada agenda seminar pertama dengan pemateri Ketua PD IAI Jawa Timur Bapak Abdul Raheem, dijelaskan tatacara resertifikasi apoteker yang didahului dengan pengisian form resertifikasi (Borang) dan diserahkan kepada PC IAI setempat untuk diproses lebih lanjut.
Antusiasme peserta yang tinggi dan penjelasan yang penuh semangat membuat diskusi menjadi semarak, bahkan beberapa pertanyaan tidak sempat terjawab oleh Bapak Raheem.

Pada agenda seminar kedua dengan pemateri Ibu A Retno Tyas Utami mengupas Manajemen Risiko yang dapat membantu para apoteker dalam menyelesaikan permasalahan di bidang industri dan bidang lain. Penjelasan singkat yang mengenai ini sangat berguna untuk membantu dalam analisa masalah dan risiko yang akan ditimbulkan sehingga apoteker dapat menentukan langkah yang tepat dalam pelaksanaan praktik kefarmasian.

Disela-sela seminar, seluruh peserta dapat berfoto bersama dengan fasilitas call out yang telah disediakan oleh panitia.


Pada agenda Konferensi Daerah (Konferda) Hisfarin yang dipimpin oleh Bapak George Sondakh dari PT Coronet Crown, akhirnya terpilih Bapak Adi Suroso dari PT Sejahtera Lestari Farma untuk menjabat sebagai Ketua Hisfarin Jawa Timur periode 2015 - 2019.

Di akhir acara, seluruh panitia, pengurus Hisfarin Jawa Timur periode 2011 - 2015 dan pengurus PD IAI Jawa Timur memberikan selamat kepada Bapak Adi Suroso dan berfoto bersama sebagai lambang bahwa Hisfarin Jawa Timur adalah milik bersama, bekerja bersama, dan maju bersama seluruh apoteker mengembangkan industri, pekerjaan dan pelayanan kefarmasian Jawa Timur.


Pada akhirnya, meskipun dengan beberapa kekurangan dan kelebihan, namun berkat kekompakan panitia dan support dari Hisfarin dan PD IAI, kegiatan yang telah berlangsung dari pagi hingga sore hari ini berakhir dengan sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bijak.